cara memaksimalkan kinerja modem USB
Welcome to the Forum Pelatihan Bisnis Internet.
   Domain Gratis

User Tag List

+ Reply to Thread
Page 1 of 3 1 2 3 Last
Results 1 to 10 of 26
  1. #1
    Dedemit kenbroz is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    mataram
    Posts
    113
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 3 Posts

    cara memaksimalkan kinerja modem USB

    Sering kita mengeluh setelah membeli modem karena kecepatannya yang berkurang atau loding yang lama. Sebenarnya banyak penyebab dari hal tersebut antara lain kuota yang menurun, komputer yang kinerjanya tidak baik alias lemot dan sinyal modem yang tidak setabil. Hmmmm....

    Pada artikel hari ini saya coba berbagi tips untuk sobat skalian tentang memaksimalkan kinerja modem. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel tentang alat ini tapi belum sempat nulis dikarnakan kesibukan yang tidak bisa untuk ditinggalkan. Alat ini adalah alat penguat sinyal modem ala saya sendiri,,,hehehehehehe,,,baiklah, tanpa panjang lebar kita langsung ke TKP...

    Sebelum menggunakan alat penguat sinyal

    Spoiler



    Sesudah menggunakan alat penguat sinyal

    Spoiler



    WOW jauh sekalikan perbedaannya??? padahal menggunakan komputer dan modem yang sama...

    Nah,,sekarang apa saja yang perlu di siapkan untuk membuat alat tersebut??
    1. Wajan alias penggorengan ukuran diameter 60 cm - 80 cm ke atas,,(semakin besar semakin baik)
    2. Kabel USB sepanjang 3 - 10 M sesuai kebutuhan,,
    3. Lem plastik (bisa dibeli di toko bangunan)
    4. Sirip pendingin aluminium (bisa di beli di toko yang jual komponen elektronik)

    Spoiler



    Nah sekarang kita udah siap untuk merakitnya,,caranya:

    1. Bolongi wajan tepat di tengah2 sebesar 15-17mm,,jangan terlalu besar y nanti terlihat jelek. Sobat sekalian bisa membolongkannya di tempat bubut.
    2. Memasang sirip pendingin pada modem agar modem tidak terlalu panas

    Spoiler



    3. Setelah wajan dibolongkan, masukkan ujung kabel USB yang nantinya sebagai tempat modem dan beri perekat dengan lem plastik..(lem plastik harus di bakar dulu) setelah sedikit lunak, oleskan di samping kabel USB (hati2 jangan sampai lem menetes di tangan dan jangan sampai lem masik ke tempat colokan USB karena nantinya modem tidak bisa di pasang)

    gambar belakang

    Spoiler



    gambar depan

    Spoiler



    Setelah kabel USB sudah di satukan dengan wajan maka Modem bisa di colokkan atau di pasang pada colokan USB yang ada di depan wajan. Taruh wajan di fentilasi atau di luar ruangan kamar. dan usahakan di tempat terbuka.

    Berikut adalah hasil akhirnya

    Spoiler


    Spoiler



    Tertarik?????silahkan buat dan rasakan bedanya...usahakan memakai google chrome dan untuk download memakai IDM. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
    Last edited by kenbroz; 21-08-2011 at 13:09.

  2. The Following 5 Users Say Thank You to kenbroz For This Useful Post:

    arr_lieta (29-09-2011), bisnisamar (22-08-2011), coecoes (21-08-2011), CoroKakus (21-08-2011), natsu (26-08-2011)

  3. Social Monkey   Domain Gratis
  4. #2
    Dedemit kenbroz is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    mataram
    Posts
    113
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 3 Posts
    semoga berguna capek juga nulis

    Spoiler


  5. #3
    Dedemit pocongganteng is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    170
    Thanks
    0
    Thanked 29 Times in 6 Posts
    Quote Originally Posted by kenbroz View Post
    Sering kita mengeluh setelah membeli modem karena kecepatannya yang berkurang atau loding yang lama. Sebenarnya banyak penyebab dari hal tersebut antara lain kuota yang menurun, komputer yang kinerjanya tidak baik alias lemot dan sinyal modem yang tidak setabil. Hmmmm....

    Pada artikel hari ini saya coba berbagi tips untuk sobat skalian tentang memaksimalkan kinerja modem. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel tentang alat ini tapi belum sempat nulis dikarnakan kesibukan yang tidak bisa untuk ditinggalkan. Alat ini adalah alat penguat sinyal modem ala saya sendiri,,,hehehehehehe,,,baiklah, tanpa panjang lebar kita langsung ke TKP...

    Sebelum menggunakan alat penguat sinyal

    Spoiler



    Sesudah menggunakan alat penguat sinyal

    Spoiler



    WOW jauh sekalikan perbedaannya??? padahal menggunakan komputer dan modem yang sama...

    Nah,,sekarang apa saja yang perlu di siapkan untuk membuat alat tersebut??
    1. Wajan alias penggorengan ukuran diameter 60 cm - 80 cm ke atas,,(semakin besar semakin baik)
    2. Kabel USB sepanjang 3 - 10 M sesuai kebutuhan,,
    3. Lem plastik (bisa dibeli di toko bangunan)
    4. Sirip pendingin aluminium (bisa di beli di toko yang jual komponen elektronik)

    Spoiler



    Nah sekarang kita udah siap untuk merakitnya,,caranya:

    1. Bolongi wajan tepat di tengah2 sebesar 15-17mm,,jangan terlalu besar y nanti terlihat jelek. Sobat sekalian bisa membolongkannya di tempat bubut.
    2. Memasang sirip pendingin pada modem agar modem tidak terlalu panas

    Spoiler



    3. Setelah wajan dibolongkan, masukkan ujung kabel USB yang nantinya sebagai tempat modem dan beri perekat dengan lem plastik..(lem plastik harus di bakar dulu) setelah sedikit lunak, oleskan di samping kabel USB (hati2 jangan sampai lem menetes di tangan dan jangan sampai lem masik ke tempat colokan USB karena nantinya modem tidak bisa di pasang)

    gambar belakang

    Spoiler



    gambar depan

    Spoiler



    Setelah kabel USB sudah di satukan dengan wajan maka Modem bisa di colokkan atau di pasang pada colokan USB yang ada di depan wajan. Taruh wajan di fentilasi atau di luar ruangan kamar. dan usahakan di tempat terbuka.

    Berikut adalah hasil akhirnya

    Spoiler


    Spoiler



    Tertarik?????silahkan buat dan rasakan bedanya...usahakan memakai google chrome dan untuk download memakai IDM. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
    trims mas kenbroz,,, baru aja minta eh uda di posting,,,,,,

  6. #4
    Dedemit kenbroz is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    mataram
    Posts
    113
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 3 Posts
    Quote Originally Posted by pocongganteng View Post
    trims mas kenbroz,,, baru aja minta eh uda di posting,,,,,,
    terimakasih kembali,,,,moga manfaat

  7. #5
    Pocong CoroKakus is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Djogja Rock City
    Posts
    1,054
    Thanks
    55
    Thanked 19 Times in 11 Posts
    wuihh mantabb...

    Spoiler

    ===Prepare for the next JOURNEY!!!===

  8. #6
    Dedemit kunitz is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jember
    Posts
    167
    Thanks
    15
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    udah pernah dikasi tau tentang hal ini sebelumnya tapi kurang jelas. Makasi gan, klo ga ada trit ini mungkin ga bakalan tau,
    saya juga pake modem smart, gan... tapi mau nanya nih, wajannya ditaruh di luar ruangan itu maksudnya gmn? di luar kamar tapi masih dalam rumah atau bener" d luar rumah? di atas atap mungkin, (bisa kena ujan dah... )

    xie xie gan...

  9. #7
    Dedemit ekahary is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    145
    Thanks
    21
    Thanked 7 Times in 3 Posts
    @kenbroz Gan klo softwarenya aja ada gak gan...? klo seandainya kecepatannya jadi lebih cepet kuotanya jadi cepet abis gak nih gan??
    Salam Hangat
    Eka Hary

  10. #8
    Dedemit kenbroz is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    mataram
    Posts
    113
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 3 Posts
    Quote Originally Posted by kunitz View Post
    udah pernah dikasi tau tentang hal ini sebelumnya tapi kurang jelas. Makasi gan, klo ga ada trit ini mungkin ga bakalan tau,
    saya juga pake modem smart, gan... tapi mau nanya nih, wajannya ditaruh di luar ruangan itu maksudnya gmn? di luar kamar tapi masih dalam rumah atau bener" d luar rumah? di atas atap mungkin, (bisa kena ujan dah... )

    xie xie gan...
    kalau bisa di taruh di ruangan terbuka,,,di luar rumah lebih barus cz sinyalnya gk terhalang....
    tapi hati2 tar di colong malah dadi gawe

  11. #9
    Dedemit kenbroz is an unknown quantity at this point
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    mataram
    Posts
    113
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 3 Posts
    Quote Originally Posted by ekahary View Post
    @kenbroz Gan klo softwarenya aja ada gak gan...? klo seandainya kecepatannya jadi lebih cepet kuotanya jadi cepet abis gak nih gan??
    kalau smat pilih yang unlimitid aja,,,jangan yang volume!!!
    kalau yang unlimitid mo pake sampek mencret gk bakal habis

    gambarnya udah saya perbesar biar lebih jelas

  12. #10
    Pocong dikoong is on a distinguished road
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    south of jakarta
    Posts
    1,447
    Thanks
    13
    Thanked 54 Times in 15 Posts
    kalau selain pake wajan bisa ga gan??

    setau ane bisa pake kaleng soda gitu deh.. hehe


 

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
Back to top